Skip to main content
blog

Jasa Design Interior Rumah, Hadirkan Konsep Hunian yang Homey

By May 9, 2022July 25th, 2022No Comments

Mengapa seseorang membutuhkan jasa design interior rumah berpengalaman? Alasan utamanya adalah mendesain hunian tidak cukup hanya dengan menempatkan barang-barang yang dibutuhkan saja.

Untuk mendapatkan ruangan yang nyaman, ada elemen-elemen yang harus diperhatikan.  Beberapa di antaranya, seperti dinding, lantai, atap, pencahayaan, suhu udara, sirkulasi, dan lain-lain.

Inspirasi Konsep Design Interior Rumah

Jasa Design Interior Rumah, Hadirkan Konsep Hunian yang Homey 1

Pengertian desain interior adalah perencanaan untuk menata ruangan, agar menciptakan ruangan yang homey alias nyaman untuk beraktivitas. Berikut adalah beberapa contoh konsep desain interior yang dapat Anda pilih:

1. Klasik

Konsep ini berasal dari Romawi dan Yunani yang berbasis pada kesempurnaan harmonisasi, keseimbangan, serta susunan. Meski penggunaan interiornya berangkat dari tradisi, tetapi mampu menyuguhkan kesan mewah dan megah.

Mungkin karena furniture zaman dahulu juga rata-rata berukuran lebih besar dan sangat memerhatikan detail ornamen, seperti ukiran. Biaya jasa design interior rumah ini bisa jadi sedikit lebih mahal, tetapi sesuai dengan hasil yang akan Anda nikmati.

2. Rustik

Dalam bahasa Indonesia, Rustik bermakna sesuatu yang simpel, kasar, dan tidak berseni. Ciri khasnya terdapat pada pernak-pernik dan penggunaan furniture yang cenderung berkonsep unfinished.

Desain rustik menimbulkan kesan back to nature, karena menggunakan material alam seperti batu, kayu, logam, dan lain-lain. Padukan dengan warna-warna tenang dan hangat, seperti krem, putih, maupun coklat tua untuk memberi kesan homey.

3. Minimalis

Desain rumah minimalis cenderung lebih disukai oleh orang-orang yang tidak mempunyai lahan cukup luas. Sebab, desain ini tidak membutuhkan banyak ornamen maupun hiasan, sehingga benar-benar simpel.

Meski terkesan simpel, namun tidak mudah membangun konsep ini di rumah. Anda bisa menggunakan jasa design interior rumah minimalis yang berpengalaman supaya hasilnya lebih maksimal.

4. Bohemian

Apabila Anda mempunyai kepribadian yang bebas dan tidak menyukai keteraturan, maka konsep bohemian ini dapat menjadi pilihan. Ciri khas dari gaya ini terdapat pada pemilihan warna yang campur-aduk antara gaya hippies, vintage, hingga etnik.

Efeknya memang jauh dari kesan minimalis maupun mewah, tetapi bagi sebagian orang konsep inilah yang justru terasa homey alias nyaman. Anda bebas berkreasi di sini, tanpa harus memerhatikan perpaduan warna, asalkan masih selaras dengan konsep.

Baca Juga : Jasa Interior Design Murah Jakarta yang Berkualitas

Tidak mudah memang untuk memindahkan konsep-konsep di atas ke dalam rumah. Oleh karena itu, jasa desain interior sekelas Rima Ginanjar Architects menjadi jalan keluar paling tepat dan akurat.

Sebagai jasa design interior rumah andal dan berpengalaman, tim interior designer-nya tentu sudah memiliki jam terbang tinggi. Dengan tangan terampilnya, hadirkan kenyamanan dan keindahan dalam hunian Anda.

Leave a Reply