Skip to main content
blog

Jasa Interior Design Murah, Solusi Hemat Penataan Ruangan

By April 25, 2022July 25th, 2022No Comments

Biaya jasa design interior murah atau mahal, sih? Kebanyakan pemilik rumah maupun apartemen yang ingin melakukan penataan ulang ruangan, mempertanyakan hal tersebut. Tentu ini wajar, karena masih ada stigma di masyarakat yang menganggap layanan ini mematok harga tinggi.

Nyatanya, jika Anda mengidamkan hunian nyaman, fungsional, sekaligus memiliki karakter, penggunaan jasa desain ini memang tepat. Sebab, profesi interior designer tidak hanya berdasarkan landasan keilmuan, melainkan juga pengalaman. 

Tips Menghemat Biaya Desain Interior

Ada beberapa patokan harga layanan jasa ini. Di antaranya adalah berdasarkan jumlah view, per meter persegi, Hingga tarif per jam. Namun, ada beberapa tips menghemat biaya tersebut, seperti di bawah ini.

1. Menyusun Anggaran Terlebih Dahulu

Sebaiknya, tentukan anggaran sebelum menggunakan jasa desain ini. Anggaran tersebut meliputi pembelian perabotan, hingga biaya layanan. Dengan memiliki rancangan biaya, Anda punya gambaran dan patokan batas pengeluaran.

2. Pilih Penyedia Jasa Desain Interior Murah yang Berpengalaman

Selanjutnya, untuk memastikan bahwa hasil sebanding dengan biaya, pastikan memilih penyedia jasa yang memiliki pengalaman. Desainer profesional dan berpengalaman akan selalu memiliki solusi terbaik.

Contohnya, memberikan alternatif jenis desain yang lebih hemat, seperti gaya minimalis, maupun vintage. Selain itu, Anda akan mendapatkan solusi perabotan murah, misalnya dari segi bahan dan modelnya. Tidak ada salahnya mempertimbangkan juga penggunaan perabotan lama yang sesuai.

3. Miliki Gambaran Desain Terlebih Dahulu

Tips hemat lain dalam menggunakan jasa desain interior adalah dengan memiliki gambaran sebelumnya. Tujuannya adalah untuk efisiensi waktu pengerjaan, sehingga rancangan lebih cepat siap dan minim revisi yang bisa menambah biaya.

4. Biaya Sebanding dengan Hasil

Pada dasarnya, murah atau mahal bukan tampak dari nominalnya, melainkan kualitas dan hasil layanannya. Penggunaan jasa desain interior memastikan penataan ruangan jauh lebih efisien serta indah.

Baca Juga : Jasa Interior Design Kantor Profesional dan Tepercaya

Tata letak perabot, pilihan model, warna, hingga bahannya dirancang sedemikian rupa agar serasi, tetapi tetap fungsional. Anda bisa melihat contoh hasil desain penataan ruangan profesional di sini.

Rima Ginanjar Architects adalah solusi untuk penataan ruangan berkualitas untuk hunian Anda. Tak perlu ragu lagi, segera klik kontak untuk terhubung dengan customer service. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai jasa design interior murah yang tersedia.

Leave a Reply