Skip to main content
blog

Jasa Design Interior Apartemen, Space Terbatas jadi Terasa Luas

By May 17, 2022July 25th, 2022No Comments

Apartemen merupakan suatu hunian yang letaknya berada di sebuah gedung bertingkat. Umumnya, dalam satu bangunan itu, terdapat puluhan hingga ratusan unit. Jika Anda penghuni apartemen, ada baiknya menggunakan jasa design interior apartemen untuk pengaturan ruangnya.

Mengapa? Alasannya adalah terbatasnya luas ruangan, sehingga penataan perabot harus efisien. Sementara itu, designer interior memiliki kapabilitas dan pengalaman melakukan perencanaan hingga eksekusi, sehingga penataan ruangan bisa lebih maksimal.

Tips Menata Interior Apartemen

Hunian ini memang terbagi dalam beberapa tipe. Namun, umumnya memiliki kendala yang sama, yaitu jika penataan kurang tepat, akan terkesan sumpek. Untuk mengatasinya, silakan menyimak tips di bawah ini.

1.   Perhatikan Pemilihan Warna Cat Dinding

Jika Anda memiliki apartemen yang tidak terlalu luas, pemilihan warna dinding perlu menjadi perhatian. Warna-warni cerah merupakan rekomendasi utama dari jasa desain interior apartemen, karena memberikan kesan lebih lapang.

Tidak hanya pada dinding, pengaturan lantai yang tepat juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan. Untuk itu, letakkan karpet dengan warna terang. Adapun pada bagian jendela, gunakan gorden yang panjangnya menutupi keseluruhan dinding untuk memberikan kesan ruangan tinggi.

2.   Pastikan Pencahayaan Memadai

Apabila apartemen memiliki jendela besar, sehingga cahaya matahari banyak yang masuk, tentu lebih baik. Selain sehat, cahaya optimal memberikan kesan lapang pada ruangan. Namun, jika intensitas sinar surya yang masuk terbatas, gunakan bantuan pencahayaan lampu.

Pilih lampu yang terang. Di samping itu, penempatan lampu yang menyorot dinding juga akan memberikan kesan ruangan lebih lega. Anda juga bisa meletakkan cermin besar dekat jendela. Pantulan kaca tersebut akan mengoptimalkan cahaya.

3.    Diskusikan dengan Jasa Desain Interior Apartemen Studio

Apartemen studio tergolong jenis apartemen yang luasnya terbatas. Di dalamnya hanya ada satu ruangan besar multifungsi dan kamar mandi. Jadi, penataan interiornya harus benar-benar tepat.

Baca Juga : 4 Tips Memilih Jasa Desain Arsitek Terbaik

Ini sebabnya, penting untuk menerapkan konsep space saving, salah satunya dengan menggunakan convertible furniture (perabot multifungsi).

Untuk ide pengaturan ruang, Anda bisa konsultasikan dengan para ahli di Rima Ginanjar Architects . Akan ada banyak solusi untuk menghemat space apartemen sehingga lebih efisien dan membuatnya makin sedap dipandang.

Berkat pengalaman, layanan jasa design interior apartemen Rima Ginanjar Architects tidak hanya cepat, efisien, dan berkualitas, melainkan harganya pun terjangkau. Jadi, hubungi sekarang juga untuk solusi apartemen lebih lapang dan berfungsi optimal.

Leave a Reply